Sekitar 1000 Lowongan di Bursa Kerja Disnakertrans & Trisakti

Posted by : Billy Koesoemadinata | Monday, November 9, 2009 | Published in


Pemerintah Provinsi DKI Jakarta akan menggelar Pameran Bursa Kerja (Job Fair) yang rencananya, kegiatan bursa kerja tersebut dilaksanakan 20-21 November mendatang di gelanggang mahasiswa Universitas Trisakti, Grogol, Jakarta Barat.
Jum’at-Sabtu, 20-21 November 2009 pkl. 09.00 – 17.00 WIB
Kampus Universitas Trisakti
Jl. Kyai Tapa No I Grogol – Jakarta Barat
(Gelanggang Mahasiswa Kampus Trisakti)

Sebagai salah satu program Dinas Tenaga Kerja Dan Transmigrasi DKI Jakarta bekerja sama dengan perguruan tinggi menyelenggarakan kegiatan pameran kerja, maka bursa kerja ini diharapkan dapat mengurangi permasalahan dalam penempatan tenaga kerja seperti terbatasnya informasi yang dimiliki pencari kerja untuk mengetahui dimana ada lowongan kerja yang ditawarkan oleh pengguna tenaga kerja. Untuk hal itulah, maka Dinas Tenaga Kerja Dan Transmigrasi Provinsi DKI Jakarta bekerjasama dengan Univeristas Trisakti dan Visijobs.com menyelenggarakan bursa kerja di perguruan tinggi di Indonesia.
Sekretaris Disnakertrans DKI Jakarta, Subagiyono, mengatakan, setiap tahun pengangguran di DKI Jakarta selalu bertambah. Hal ini terjadi karena angkatan kerja tahun lalu belum terserap pada pasar kerja dan adanya urbanisasi. Pertambahan angka pengangguran juga disebabkan adanya kesenjangan informasi antara pemberi kerja dan pencari kerja.
“Pemberi kerja sulit mendapatkan tenaga kerja yang sesuai dengan kualifikasi dan jabatan yang tersedia,” kata Subagiyono.

Tujuan Bursa Kerja
Mempertemukan perusahaan pencari tenaga kerja yang berkualitas dan siap pakai dengan para pencari kerja yang siap pakai dan siap terjun dalam dunia kerja.
Memberikan Pelayanan Pembuatan Kartu Kuning Gratis kepada setiap pengunjung (pencari kerja) khususnya yang berdomisili Provinsi DKI Jakarta, Oleh Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi DKI Jakarta.

Target Pengunjung
Untuk penyelenggaraan bursa kerja ini, ditargetkan akan hadir sekitar 5.000 pengunjung pencari kerja, dengan potensi pencari kerja sebagai berikut :
* Para wisudawan Trisakti
* Para lulusan maupun mahasiswa Trisakti lainnya
* Para mahasiswa, mahasiswa tingkat akhir, ataupun alumni Perguruan Tinggi Negeri (PTN) dan Perguruan Tinggi Swasta (PTS) lainnya di Jabodetabek
* Lulusan SMU sedarajat & siswa-siwsa BLK Prov DKI Jakarta
* Para pencari kerja member kartu kuning tiap-tiap kecamatan Provinsi DKI Jakarta
* Member Visijobs.com
* Peserta umum lainnya

Ticket Pengunjung
* Kepada Para Pengunjung Bursa Kerja tidak dikenakan biaya tiket / Gratis masuk area Bursa Kerja, hanya dengan persyaratan membawa CV lengkap, Pass Photo, foto copy KTP dan foto copy Ijasah terakhir.
* Para Pengunjung juga akan mendapatkan pelayanan pembuatan Kartu Kuning Gratis oleh Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinisi DKI Jakarta.
Demikian juga dukungan sepenuhnya dari Pejabat Rektorat dan Management Universitas Trisakti, maka diharapkan banyak dari lulusan Universitas Trisakti juga dapat memperoleh pekerjaan yang baik dan memberikan masa depan yang cerah bagi mereka.

(0) Comments